Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

gabunglah dengan ribuan orang pecinta "HIDUP sehat"

(Free Ebook) Teknik Lengkap Budidaya Tomat, mau?

Written By Admin on Friday 18 February 2011 | 07:38

Tomat memang buah yang sangat menggiurkan. warna dan rasa yang eksotik menjadikan tomat digemari banyak orang. Warnanya seringkali membuat selera makan meningkat. Selain dinikmati sebagai makanan atau jus, ternyata tomatpun memiliki banyak sekali manfaat.Menurut penelitian DR. John Cook Bennet dari Wiloughby University, Ohio, sebagai orang pertama yang meneliti manfaat tomat, pada November 1834, menunjukkan bahwa tomat dapat mengobati diare, serangan empedu,gangguan pencernaan dan memulihkan fungsi lever. 

Peneliti lain dari Rowett Research Institute di Aberdeen, Skotlandia, juga berhasil menemukan manfaat tomat lainnya. Menurutnya, gel berwarna kuning yang menyelubungi biji tomat dapat mencegah penggumpalan dan pembekuan darah yang dapat menyebabkan penyakit jantung dan stroke. Andapun dapat menemukan manfaat tomat yang tersebar di sekian banyak artikel (Mun4zahra)
 
Membudiyakan buah seribu manfaat ini ternyata sangat mudah. Anda dapat membudidayakan di depan rumah, atau di lahan pertanian. Tentunya anda membutuhkan panduan budidaya yang baik. Kebetulan saya punya koleksi buku panduan budidaya tomat. Anda dapat menemukan cara budidaya tomat yang cukup lengkap. Seperti biasa, anda dapat mendownloadnya di Perpustakaan Digital.

DOWNLOAD DISINI

bot pranadi

No comments:

Post a Comment